Rabu, 20 Oktober 2010

DIKLAPA II AJEN

Sebagai seorang Perwira Pertama TNI AD yang hendak melanjutkan karirnya ke jenjang kepangkatan yang lebih tinggi dalam hal ini menjadi seorang Perwira Menengah maka sebagai sebuah persyaratan yang harus dilalui oleh perwira tersebut yaitu mengikuti pendidikan pengembangan umum Diklapa II yang umumnya digelar di masing-masing kecabangan. Seperti hal kecabangan Ajudan Jenderal yang menggelar pendidikan lanjutan perwira di Pusat Pendidikan Ajudan Jenderal (Pusdik Ajen), Jl. Maribaya No. 21 Lembang, Jawa Barat.
     Pada tahun anggaran 2010, Pusdik Ajen telah mendidik 46 orang siswa perwira dari berbagai kesatuan dan 1 orang siswa titipan dari TNI AL yang mana saat ini ke 47 perwira tersebut telah tersebar ke seluruh Indonesia sesuai dengan keputusan penempatan jabatan dari pejabat yang berwenang. Tidak seperti tahun sebelumnya, Diklapa II Ajen pada tahun 2010 ini diselenggarakan selama 3 bulan dimana ada beberapa perubahan kurikulum yang disesuaikan dengan tuntutan tugas yang akan dihadapi kedepan. Diharapkan output perwira ajen mampu mengemban tugas sebagai perwira golongan VI dimana pun ia bertugas.
     Hal menarik yang diperoleh adalah perwira siswa dituntut untuk mampu menggunakan fasilitas IT antara lain menguasai program MS. Word, MS. Power Point dan internet yang mana semakin menambah wawasan dari para perwira siswa.
     Demikian sekilas gambaran mengenai diklapa II Ajen semoga bermanfaat bagi para perwira yang hendak melanjutkan kejenjang kepangkatan berikutnya. (r35a)





1 komentar:

  1. Hari ini tanggal 4 Juni 2013 saya melihat lagi blog Diklapa II Ajen 2010 (3 tahun yang lalu), saya teringat kembali masa itu . . . . sy berterima kasih karena melalui Diklapa II tsb telah mengantar saya untuk menempuh pendidikan Seskoad angkatan 51 . . . melalui bekal tsb saya punya gambaran apa yg dipelajari di Seskoad.

    BalasHapus